Beranda » Serangan Water Sport » Objek Wisata Pantai Serangan Dan Surganya Para Peselancar

erletak di pulau Serangan, yang dulunya merupakan pulau terpencil yang hanya bisa dikases dengan perahu bercadik, sehingga akses menuju pulau tersebut sekitar 1 jam perjalanan laut dari dataran utamanya Bali. Namun pasca reklamasi pulau ini bisa diakases melalui jalan darat, berbagai sarana transportasi mulai dari kendaraan bermotor sampai bus pariwisata bisa menjangkaunya dengan mudah. Pulau serangan sendiri memiliki banyak hal untuk ditawarkan, termasuk pantai yang indah dan instagramable.

Luas wilayah pulau serangan yang semula hanya 101 hektar bertambah 3 kali lipat lebih pasca reklamasi, beberapa bagian wilayahnya menjadi tempat rekreasi wisata seperti pusat permainan watersport, konservasi penyu, berenang dengan dolphin, menunggang kuda dan dermaga fast boat  juga sekarang ada di pulau Serangan, diantaranya kapal cepat atau speed boat dengan tujuan Gili Trawangan Lombok, pulau Nusa Lembongan dan pulau Nusa Penida.

Pada bagian lain pulau Serangan terdapat sebuah pantai indah yang terletak pada sisi sebelah Selatan, pantai ini menghadirkan pemandangan pantai berpasir putih dengan gelombang ombaknya yang cukup besar, sehingga menjadi surganya para peselancar, untuk itulah kawasan ini lebih ramai dikunjungi oleh wisatawan dengan tujuan bermain surfing.

Pantai pulau Serangan tenang dan cukup sepi pengunjung,  lebih didominasi para peselancar yang ingin menjajal gelombang ombak di tengah pantainya. Sejumlah warung terlihat berjejer di pinggir pantai menyediakan juga kursi-kursi panjang untuk anda bersantai menikmati keindahan laut.

Pantai Serangan Bali

Jika anda berkunjung ke objek wisata pantai Serangan ini anda bisa datang pada pagi ataupun sore hari agar sinar matahari tidak terlalu menyengat, walaupun anda bukan peselancar, anda bisa bersantai di kawasan ini duduk di kursi panjang yang disediakan oleh warung-warung setempat, sambil menyaksikan keindahan alam laut dan juga menikmati tarian para peselancar, aktifitas lainnya bisa berenang atau bahkan belajar bermain surfing yang disediakan pada kawasan ini. Menikmati suasana pantai indah dan masih sepi pengunjung, apalagi lokasinya sangat mudah diakses, akan memberikan pengalaman menarik dan berbeda saat liburan di Bali.

Seranganwatersportbali.com dengan mengagendakan tempat wisata seperti pulau Serangan akan menjadi tujuan wisata spesial karena sejumlah tempat rekreasi bisa anda nikmati, seperti watersport, wisata menunggang kuda, dolphin Lodge yang menyajikan atraksi lumba-lumba di kolam penangkaran dan bahkan anda bisa berenang bersama hewan mamalia tersebut. Di pulau serangan juga terdapat penangkaran penyu.

Rekreasi lain dari pulau Serangan anda bisa menikmati wisata memancing dengan sewa perahu nelayan, atau hanya pada pinggir pantainya saja sambil menikmati suasana tenang dan sepi sangat cocok untuk bersantai dan menjauhkan diri dari kebisingan kota, kemudian pantai Serangan yang indah menjadi sajian anda berikutnya.

Perahu Nelayan di pulau Serangan

Penduduk desa Serangan lebih banyak sebagai nelayan dan juga petani rumput laut. Asal nama dari pulau tersebut adalah dari kata Sera dan Angen yang berarti rasa sayang dan kangen. Ceritanya ketika pelaut dari Bugis – Makasar yang singgah ke pulau ini, mereka selalu ingat, kangen dan ingin datang kembali ke pulau ini, mungkin juga karena keindahan serta ketenangan yang disuguhkan membuat setiap pengunjungnya ingin selalu datang kembali.

Pura Sakenan adalah salah satu pura yang terletak di pulau Serangan, upacara besar atau pujawali di pura tersebut bertepatan saat Hari Raya Kuningan, sepuluh hari setelah Hari Raya Galungan. Bisa dipastikan warga Hindu akan berbondong-bondong melakukan persembahyangan ke pura Sakenan, sehingga anda bisa menyaksikan juga budaya lokal yang kental

Akses Menuju Pantai Serangan

Kalau anda datang dari arah Sanur, melalui by pass Ngurah Rai, tepat sebelum Lotte Mart belok kiri, memasuki pulau Serangan, ada dua pintu loket masuk. Loket sebelah kiri mengarahkan ke pura Sakenan dan pantai tempat wisata bahari watersport, dolphin Lodge dan tempat konservasi penyu. Kalau anda ingin menuju ke pantai Serangan yang berpasir putih untuk para peselancar tersebut, ambil jalan lurus pada loket karcis sebelah kanan, anda mengikuti jalanan tanah kapur, jalannya besar namun belum diaspal, banyak bagian jalan yang bergelombang.

Ikuti jalanan berkapur yang paling lebar, yang akan mengarahkan anda memasuki wilayah BTID (Bali Turtle Island Development) atau tempat konservasi penyu di pulau Serangan, sepanjang perjalanan tidak ada rumah penduduk, hanya sejumlah warung di awal perjalanan, pohon-pohon cemara yang mengapit jalanan terasa indah dan akhirnya mengantar pada ujung perjalanan sampai pada pantai Serangan.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.